Selasa, 11 Juni 2013

Pulau Tidung

          Pulau Tidung adalah hamparan Pulau yang ada di Kepulauan Seribu yang memiliki keindahan pantai yang masih alami dan masih banyak karang yang masih terjaga. Pulau Tidung terbagi menjadi dua Pulau, yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.
          Pulau Tidung Bersar adalah Pulau yang berpenduduk cukup banyak dan masih memiliki hutan yang cukup luas, keseharian masyarakat Pulau Tidung adalah nelayan, karena Pulau yang dikelilingi oleh lautan dan gugusan pantai yang masih banyak terdapat karang yang indah. Sedangkan Pulau Tidung Kecil adalah Pulau yang tidak berpenduduk, melainkan didalamnya hanya terdapat tumbuhan dan pohon-poohon rindang. Pulau Tidung Kecil adalah sumber daerah pertanian yang dikelolah oleh badan Pemerintahan Propinsi DKI Jakarta. 
          Diantara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil saling berhubung dengan adanya Jembatan penghubung yang dinamakan Jembatan Cinta. Dimana jembatan tersebut membentang dilautan / perairan yang dangkal, panjang Jembatan Cinta sekitar 500 Meter. 
Jembatan Cinta  adalah pusat Icon Objek Wisata di Pulau Tidung, banyak para wisatawan yang berdatangan dan ingin berlibur atau berkunjung ke Pulau Tidung, baik wisatawan asing maupaun wisatawan lokal. di Pulau Tidung banyak terdapat Homestay / Penginapan apabila wisatawan ingin berkunjung ke Tidung.  Fasilitas yang disediakan cukup lengkap baik dari Akomodasi keberangkatan maupun tempat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar